Jum'at, 17 Agustus 2018

1 Februari IAITF Resmi Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru 2018

M. Farid Firdaus, S.Sy

Pembukaan Pendaftaran Mahasiswa Baru 2018 dilakukan lebih awal tahun ini ungkap Farid Firdaus selaku ketua Tim Sosialisasi dan Penerimaan Mahasiswa Baru IAITF. Farid menegaskan bahwa jika pada tahun-tahun sebelumnya pendaftaran dimulai bulan Maret, maka pada tahun 2018 ini kita membuka pendaftaran lebih awal yakni 1 Februari yang lalu.

Pembukaan pendaftaran sejalan dengan proses sosialisasi yang akan dilaksankan, ungkapnya. Dia juga menegaskan banyak strategi baru yang dilaksankan pada sosialisasi kali ini. Namun menurutnya yang terpenting adalah bahwa program sosialisasi yang akan kami lakukan kepada masyarakat bukan semata-mata untuk mencari calon mahasiswa yang akan masuk kekampuskami. Namun lebih penting dari itu sosialisasi yang akan kami laksanakan lebih bersifat mencerdaskan masyarakat pengguna jasa pendidikan tinggi dalam menentukan pilihan pendidikan yang layak untuk mereka , anak-anak mereka dan keluarga mereka.

Dia juga menekankan bahwa hal itu sangat penting. Karena selama ini masyarakat selalu terkicuh dalam memilih pendidikan terutama orang-orang tua untuk anak mereka. Mereka lebih banyak terjebak dengan performen kampus, imej kampus pulau Jawa dan sebagainya. Padahal ungkapnya, kini kriteria perguruan tinggi baik atau tidaknya sudah ada ukuran yang jelas yakni Akreditasi yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Untuk itu harus kita sampaikan pemahaman ini kepada masyarakat.

Disamping Farid juga menegaskan bahwa, IAITF Dumai adalah satu-satunya perguruan tinggi di Kota Dumai dengan level Institut dengan basis ke Islaman, sehingga bagi kami program mensosialisasikan IAITF ini merupakan bagian dari syiar yang tentu harus dikerjakan dengan benar, serius dan ikhlas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *